Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
python-ogre.org - 22/01/2023, 14:00 WIB

python-ogre.org - Jenis pekerjaan yang cocok bisa membuat para introvert memaksimalkan potensinya. Bila kamu berminat bekerja di bidang teknologi, sejumlah profesi ini bisa dicoba karena kamu tak perlu berinteraksi dengan banyak orang dalam pekerjaanmu sehari-hari.

Nah, apa saja sih pekerjaan bidang teknologi yang sesuai dengan pekerja introvert? DQLab Universitas Multimedia Nusantara telah merangkum 7 profesi tersebut:

1. Programmer

Pertumbuhan perusahaan maupun bisnis berbasis teknologi menyebabkan profesi satu ini semakin dibutuhkan. Siapa sangka, Programmer menjadi profesi yang dinilai cocok untuk pekerja introvert.

Baca juga: Beasiswa Google Career Certificates 2023 Dibuka untuk Umum, Yuk Daftar

Tidak seperti pekerjaan bidang data lainnya, programmer dapat menjalankan peran dan tanggung jawabnya dimana saja, termasuk di rumah.

Memiliki kesempatan untuk bekerja secara mandiri juga bisa mendorong programmer menjadi lebih kreatif dan inovatif menjalankan tugasnya, yaitu mengembangkan perangkat lunak atau aplikasi.

2. Research Analyst

Research analyst merupakan profesi bidang data yang berperan untuk menganalisis sumber dan menyiapkan rencana yang perlu dikaji. Umumnya, profesi ini mengutamakan metode kerja mandiri maupun grup dengan jumlah yang kecil.

Pekerjaan yang dilakukan oleh research analyst juga kerap dilakukan secara mandiri tanpa pengawasan ketat dari atasan. Tentunya, ini menjadi keuntungan bagi research analyst dengan kepribadian introvert.

Baca juga: 10 Pekerjaan yang Bakal Naik Daun di Indonesia 5 Tahun Mendatang

3. Software Engineer

Cocok dengan kepribadian introvert, software engineer kerap mengerjakan sebagian besar pekerjaannya tanpa harus sering berkolaborasi dengan tim lain. Beberapa tugas dari seorang software engineer adalah menulis kode, memperbaiki bug, menguji sistem hingga menyiapkan evaluasi dari suatu perangkat lunak.

4. Data Engineer

Profesi Data Engineer ini memiliki peran untuk mengelola dan merancang sistem data. Saat menjalankan tugasnya, data architect tidak memerlukan banyak interaksi sosial dan banyak berhubungan dengan teknologi https://www.kompas.com//edu/read/2023/01/22/140000671/7-profesi-bidang-teknologi-berprospek-cerah-cocok-untuk-introvert. Minim interaksi nyatanya tidak menutup peluang untuk mendapatkan gaji yang tinggi.

Kewajiban utama seorang data engineer adalah mengembangkan platform/medium untuk data-data yang telah diolah oleh data scientist maupun data analyst. Pengembangan platform ini meliputi proses merancang arsitektur database, serta pemeliharaan infrastruktur data.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+