Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
python-ogre.org - 24/01/2023, 21:20 WIB

python-ogre.org - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menerima kunjungan lapangan dari Saudi Fund Development (SFD). Tim SFD tiba di Jakarta pada Senin, 23 Januari 2023, kemudian keesokan harinya, Selasa ,24 Januari 2023 melakukan visit project ke UNJ.

Delegasi SFD diketuai Mohammad Alrashed (Head of East and South Asia Department) didampingi tiga orang staf yakni Abdulrahman Alsoghair (Advanced Project Specialist, Asia Loan Operation), Osama Abdulrahman Alsuhibani (Advance Project Specialist, Financial Sector), dan Nawaf Altamimi (Project Specialist East and South Asia).

Dalam kunjungan tersebut, pihak SFD diterima di ruang VIP rektorat UNJ bersama perwakilan BAPPENAS, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Keuangan, UIN Malang dan Universitas Bengkulu.

"Kami senang sekali atas kehadiran delegasi dari SFD. Kami tentu mempersilakan untuk meninjau secara langsung pembangunan di UNJ," ungkap Rektor UNJ Prof. Komarudin dalam sambutan pembukaan.

"Kami berusaha untuk melakukan pembangunan sesuai target dan mengikuti peraturan yang berlaku di Indonesia," jelas Prof. Komarudin.

"Semoga dengan fasilitas bangunan yang ada nantinya dapat mendukung visi-misi UNJ kedepannya dan bermanfaat bagi kemajuan sivitas akademika UNJ," harap Rektor UNJ.

Ja’far Amiruddin, Manager Project SFD UNJ menjelaskan, kunjungan delegasi SFD adalah bagian dari monitoring, review dan evaluasi Project SFD yang ada di UNJ.

"Kita ketahui pembangunan baru dimulai tahun 2022. Menginjak bulan ke-10 sejak pelaksanaan project dari Maret 2022, kita dapat melihat progresnya sekitar 27 persen dari lima gedung yang dibangun," jelasnya.

Kelima gedung dimaksud meliputi: Tower A strukturnya sudah 10 lantai, Tower B strukturnya sudah 9 lantai, Tower C dan D sudah 4 lantai.

Baca juga: ITB Terapkan Konsep Green Campus, Lahan Hijau 82 Persen

"Sedangkan Gedung CDCE masih dalam pekerjaan struktur bawah (pondasi), dan kita targetnya pertengahan tahun 2023 ini ada serah terima untuk Tower A dan B. Semoga pada akhir tahun sudah dapat digunakan," tambah Ja’far Amiruddin.

Ia juga menyampaikan, untuk sisa pembangunan akan ditargetnya selesai pada tahun 2024.

Konsep Green and Smart Building

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+