Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
python-ogre.org - 26/01/2023, 11:15 WIB

python-ogre.org - Mendaftar beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2023 membutuhkan dokumen yang cukup banyak untuk dilampirkan.

Salah satu dokumen yang wajib diunggah adalah Letter of Acceptance (LoA). Dalam persyaratan LPDP 2023, LoA dibagi menjadi Unconditional dan LoA Conditional.

Mengapa LoA penting? Sebab LoA merupakan surat dari suatu universitas atau perguruan tinggi yang menyatakan bahwa seorang pelamar berhasil diterima di universitas tersebut.

Hampir semua penyelenggara beasiswa mensyaratkan LoA bagi para pendaftarnya. Sebetulnya tidak hanya untuk meraih beasiswa di universitas luar negeri, di dalam negeri juga, beberapa penyelenggara beasiswa mensyaratkan LoA. Termasuk LPDP 2023.

Apa itu LoA Unconditional?

Dilansir dari laman LPDP, Letter of Acceptance (LoA) Unconditional atau LoA tak bersyarat adalah surat pernyataan bahwa telah diterima di sebuah Perguruan Tinggi tanpa syarat.

Baca juga: Syarat IPK untuk Daftar Beasiswa LPDP 2023

Artinya, kandidat hanya tinggal melakukan registrasi ulang saja. Jika sudah memiliki LoA, pelamar LPDP 2023 tidak perlu mengikuti tes skolastik.

https://www.kompas.com//edu/read/2023/01/26/111516371/apa-itu-loa-conditional-dan-loa-unconditional-lpdp-2023-cek-bedanya yang tercantum dalam unconditional LoA antara lain:

  • Program studi
  • Durasi studi
  • Awal perkuliahan (intake)
  • https://www.kompas.com//edu/read/2023/01/26/111516371/apa-itu-loa-conditional-dan-loa-unconditional-lpdp-2023-cek-bedanya mengenai langkah berikutnya untuk memulai perkuliahan, seperti registrasi ulang, pembayaran, dan lainnya.

Selain itu, di LPDP 2023 LoA Unconditional yang diunggah harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

  • Perguruan Tinggi dan Program Studi harus sesuai dengan salah satu pilihan pada aplikasi pendaftaran
  • Intake studi harus memenuhi ketentuan yang ditetapkan LPDP terkait waktu perkuliahan paling cepat yang diizinkan
  • Jika intake perkuliahan yang tercantum pada LoA Unconditional yang diunggah tidak sesuai ketentuan maka wajib melampirkan Surat Defer (Penundaan) dari Perguruan Tinggi yang menerbitkan LoA
  • Jika pendaftar mengunggah LoA Unconditional yang tidak sesuai ketentuan LPDP, maka dianggap tidak memenuhi kriteria pendaftaran.

Apa Itu LoA Conditional?

Berbeda dengan LoA Unconditional, LoA Conditional atau LoA bersyarat adalah surat pernyataan bahwa telah diterima di sebuah Perguruan Tinggi dengan beberapa persyaratan tertentu.

Artinya, kandidat belum sepenuhnya dinyatakan diterima karena belum memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan.

Baca juga: Ini 10 Kampus Tujuan Terfavorit, buat Daftar LPDP 2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Halaman:
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+