Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/12/2022, 20:32 WIB

KOMPAS.com - Philips Domestic Appliances menyelenggarakan workshop pada Rabu (7/12/2022) untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Mengutip siaran pers yang diterima Kompas.com tertanggal Rabu (7/12/2022), Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa DKI Jakarta memiliki 5.159 usaha penyedia makanan dan minuman skala menengah pada 2020.

Jumlah tersebut membuat DKI Jakarta menduduki peringkat pertama sebagai provinsi dengan usaha F&B atau kuliner terbanyak di Indonesia.

Baca juga:

Baru-baru ini, Pemerintah Kota Jakarta menyelenggarakan program untuk mendukung 6.000 UMKM di bidang kuliner yang tersebar di Jakarta.

Salah satunya adalah Pemerintah Kota Jakarta Timur melalui PPKUKM memberikan 1.200 blender Philips HR2116 kepada para pelaku usaha.

"Kami mendorong masyarakat untuk memulai usaha kuliner kecil mereka sendiri, dan memberdayakan mereka dengan alat yang praktis dan mudah digunakan. Blender merupakan salah satu alat dapur yang paling berguna, yang dapat digunakan untuk menyiapkan dan memproses makanan dan minuman," ujar Ketua PPKUKM Kota Administratif Jakarta Timur Parulian Tampubolon yang menjadi salah satu pembicara pada workshop Philips.

"Kami sangat menghargai keterlibatan Philips Domestic Appliances dalam mendukung program pemerintah kota Jakarta untuk UMKM, dengan berbagi pengetahuan untuk meningkatkan soft skill mengenai keuangan, dan inspirasi memasak yang dapat membantu mereka mengembangkan bisnis mereka,” lanjut Parulian.

Dalam workshop ini juga terdapat sharing session yang menghadirkan Muhammad Arofik, seorang pelaku UMKM sukses dengan 40 cabang usaha. Ia berbagi ilmu perencanaan keuangan UMKM di bidang kuliner.

Hadir juga Chef Martin Praja selaku Brand Ambassador Philips Domestic Appliances. Ia berbagi ilmu mengenai pentingnya pemilihan alat masak dalam membangun usaha kuliner.

Chef Martin Praja mendemonstrasikan pengolahan makanan menggunakan blender Philips.DOK. PHILIPS DOMESTIC APPLIANCES Chef Martin Praja mendemonstrasikan pengolahan makanan menggunakan blender Philips.

Martin juga mendemonstrasikan pengolahan makanan dan minuman praktis untuk menginspirasi pelaku UMKM.

Selain itu, ia menunjukkan penggunaan Philips Blender Tango untuk hasil makanan dan minuman yang berkualitas.

“Produk blender Philips HR2116 yang diproduksi dalam negri memiliki berbagai fitur yang dirasakan sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM. Dengan biaya yang minim mereka dapat memperoleh manfaat yang lebih besar,” jelas Presiden Direktur Komersial PT Philips Domestic Appliances Indonesia Danny H Hadhyan.

Philips Blender terbuat dari tabung kaca berkapasitas dua liter yang tahan lama, ringkas, higienis, dan berkualitas tinggi.

Blender ini dilengkapi dengan pisau bergerigi dan tajam untuk memudahkan penghancuran es, memotong, mengaduk, dan mengolah makanan dengan sempurna dan merata.

Panel tombol blender memiliki lima opsi tingkat kecepatan dan satu tombol pulse sehingga pengguna dapat menyesuaikan pengaturan tanpa mengkhawatirkan hasilnya.

Panel tombol dirancang tanpa lekukan untuk memudahkan pembersihan. Selain fitur tersebut, Philips Blender memiliki daya motor hemat energi 350 Watt.

Blender tersebut juga mempunyai mode Quick Clean yang dapat membantu membersihkan produk lebih cepat, termasuk pisaunya yang mudah dilepas.

Baca juga:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+