Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayar Jasa Kebersihan Hunian di Aplikasi Panggilaja Kini Bisa Non-tunai

Kompas.com - 09/03/2022, 23:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura Suport dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) berkolaborasi dalam sistem pembayaran digital, pengembangan, dan pemasaran aplikasi Panggilaja.

Panggilaja merupakan produk milik PT Angkasa Pura Suport yang beroperasi sebagai penyedia layanan jasa kebersihan untuk gedung perkantoran, perusahaan, maupun rumah hunian, dengan harga terjangkau.

Peran DMMX yang juga anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) ialah mengintegrasikan sistem pembayaran digital serta menyediakan produk-produk digital seperti pulsa, paket data, PLN, dan isi ulang uang elektronik.

Baca juga: 4 Langkah Mudah Bersihkan Rumah Pasca-Banjir

Sehingga akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi serta memberikan nilai tambah pada aplikasi Panggilaja.

Kerjasama ini juga salah satu upaya DMMX untuk menghadirkan solusi pembayaran digital dan memberikan kemudahan pembayaran berbagai tagihan secara cepat dan instan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat.

Saat ini, Panggilaja telah tersedia di 16 kota di Indonesia. Diharapkan dengan adanya kolaborasi strategis ini, PT Angkasa Pura Suport melalui Panggilaja dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Suport Desy Sulistyorini, menyampaikan kolaborasi ini membuat pelanggan tidak perlu lagi bertransaksi secara tunai untuk menggunakan jasa kebersihan Panggilaja.

"Semoga kerjasama ini menghasilkan inovasi-inovasi lain yang dapat membantu seluruh pelanggan Panggilaja," ujarnya dalam keterangan pers dikutip, Rabu (09/03/2022).

Sementara itu, Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) Budiasto Kusuma menambahkan, pihaknya berupaya terus membangun infrastruktur digital di Indonesia dengan menghadirkan berbagai solusi efisien dan komprehensif untuk memberdayakan bisnis di Indonesia secara digital berbasis cloud.

"Maka dari itu, keterlibatan kami dengan aplikasi Panggilaja merupakan langkah yang tepat dan diharapkan dapat memberikan dampak positif baik dalam perkembangan perusahaan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+