Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Bisnis, Rihanna Berencana Jajakan Kosmetik Virtual di Metaverse

Kompas.com - 17/03/2022, 21:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi memperluas kerajaan bisnis kosmetik yang dimilikinya, penyanyi internasional, Rihanna berencana memasuki dunia metaverse.

Seperti dikutip dari Crypto Potato, pengacara merek dagang Amerika Serikat Josh Gerben, mengatakan pada Senin (14/3/2022), Rihanna mengajukan aplikasi merek dagang baru untuk menawarkan kosmetik dan produk perusahaannya dalam format virtual di metaverse.

Dengan langkah ini, Rihana akan mengikuti jejak banyak selebriti dan brand terkenal di dunia mode, seperti L'Oréal dan Victoria's Secret.

Baca juga: Metaverse dan Kripto Rawan Kejahatan Siber, Pemerintah Diminta Tanggap

Di usianya yang ke-34, Rihanna tidak hanya menggebrak dunia musik dengan lagu-lagunya yang populer, tetapi juga berhasil menciptakan sebuah perusahaan kosmetik, Fenty Beauty.

Produk kecantikan tersebut ternyata menjadi favorit dari para penggemar dan berhasil meraup keuntungan hingga 570 juta dolar AS (Rp 8,1 triliun) dalam kurun waktu 4 tahun.

Meski belum banyak diungkapkan, bisa dibilang salah satu pilihan paling menarik bagi para seniman untuk memasuki metaverse adalah Decentraland.

Di platform ini, sering diadakan beragam acara mulai dari musim maupun olahraga. Bahkan sebuah fashion show virtual baru saja digelar di Decentraland.

Merek besar lainnya seperti Nike, Adidas , Reebok, dan Puma juga telah berinvestasi untuk mendapatkan lahan di metaverse.

Baca juga: Penjualan Properti di Metaverse Bisa Capai Rp 14,2 Triliun Tahun 2022

Saat ini, banyak selebriti telah memasuki metaverse baik di The Sandbox atau Decentraland, mencari cara baru untuk memperkenalkan musik dan dagangan kepada orang-orang yang tidak dapat secara fisik menghadiri toko atau konser mereka.

Misalnya, pada hari Selasa, 15 Maret, aktris dan DJ Paris Hilton mengumumkan kemitraannya dengan The Sandbox selama pertunjukan DJ live selama Festival Film South by Southwest (SXSW).

Usai Paris mengumumkan hal tersebut, nilai token asli game (SAND) meningkat lebih dari 8 persen. an Kosmetik Virtual di Metaverse

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+