Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/04/2022, 12:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dekoruma resmi meluncurkan Thudio, sebuah sketchup software untuk mempermudah para desainer interior dan arsitek dalam mengerjakan proyek, pada Sabtu (16/4/2022).

Adapun sebelumnya, Thudio sudah pernah dirilis dengan nama SOMA pada tahun 2020 dan telah digunakan oleh lebih dari 7.500 desainer per bulan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dimas Harry Priawan, CEO dan Co-Founder Dekoruma menyampaikan, hadirnya Thudio berawal dari problem yang dihadapi para desainer ketika mendesain, seperti memerlukan waktu cukup panjang untuk mencari 3D model dan tekstur material.

Desainer terkadang kesulitan untuk mencari produk yang sesuai dengan desain mereka, padahal, brand supplier juga terus mencari cara agar produk mereka dapat digunakan.

"Melihat kendala ini, Dekoruma sebagai perusahaan startup teknologi menghadirkan Thudio dan berupaya untuk memberikan solusi bagi para interior desain dan arsitek untuk dapat bekerja dengan lebih efisien serta menyenangkan," jelasnya, dikutip dari siaran pers, Kamis (21/4/2022).

Baca juga: Mengapa Anda Perlu Jasa Desainer Interior? Ini Jawabannya

Dengan Thudio, para desainer interior dan arsitek dapat lebih banyak berfokus pada hal yang krusial, seperti eksplorasi desain, kenyamanan pengguna, hingga client management.

Pasalnya, software ini memungkinkan mereka untuk mengaplikasikan produk interior, mulai dari furnitur, HPL (high pressure laminate), cat tembok, home appliances, sanitary, keramik hingga dekorasi dari brand favorit langsung ke dalam desain di sketchup.

Hal tersebut bisa terwujud karena, Thudio telah bekerja sama dengan berbagai brand produk interior serta home and living, meliputi Panasonic, TACO, Propan dan akan terus bertambah.

Saat ini, berbagai fitur Thudio dapat diakses secara gratis oleh semua interior desainer dengan keunggulan, antara lain proses desain yang lebih cepat, digitalized interior products hingga 3D model dalam file size yang ringan.

Di samping itu, Thudio turut memberikan fungsi tambahan tanpa mengharuskan desainer berpindah atau merubah jauh cara kerja dan dapat menghemat sampai dengan 20 persen waktu setiap proyek.

Baca juga: Ini Tarif Jasa Arsitek yang Wajib Anda Ketahui

Thudio akan terus mengembangkan fitur-fitur yang dapat menjadi solusi terkait kebutuhan fase desain, project management, pricing dan lainnya, sehingga interior desainer dapat lebih berfokus mengembangkan ide dan bisnisnya.

Dengan menjadi platform kolaboratif dan terintegrasi, Thudio berperan sebagai titik temu masing-masing pihak dari industri home and living hingga membentuk ekosistem bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+