BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Intercontinental Pondok Indah

Sempat Heboh di Medsos karena Serial TV Lokal, Seperti Apa Fasilitas Apartemen Mewah yang Ada di Jakarta?

Kompas.com - 29/06/2022, 18:38 WIB

KOMPAS.com - Pada awal 2022, jagat maya Indonesia sempat dihebohkan dengan percakapan suami-istri di salah satu adegan serial televisi (TV) lokal yang membicarakan apartemen mewah di Jakarta seharga miliaran rupiah.

Potongan adegan tersebut membuat warganet bertanya-tanya, seperti apa sebenarnya fasilitas apartemen mewah yang ada di Jakarta tersebut?

Sebagai salah satu kota metropolitan di Asia, Jakarta memiliki pilihan hunian apartemen mewah. Bahkan, fasilitas apartemen mewah di Jakarta tak kalah dengan negara lain, seperti Singapura.

Sejumlah kawasan residensial mewah bisa ditemui di pusat bisnis ataupun wilayah premium Jakarta. Sebut saja kawasan Pondok Indah, Kemang, Sudirman, Menteng, dan Kuningan.

Apartemen-apartemen tersebut memiliki fasilitas premium yang memang dikhususkan untuk kalangan “sultan” atau kelas atas. Nah, seperti apa fasilitas mewah tersebut? Simak ulasan berikut.

1. Unit luas

Apartemen mewah umumnya memiliki ukuran yang lebih luas ketimbang apartemen biasa, yakni mulai dari 60 meter persegi (m2) hingga 1.200 m2.

Baca juga: Wisata Akhir Tahun, InterContinental Bandung Tawarkan Promo Menginap

Unit seluas itu terbagi menjadi beberapa kamar tidur dan ruangan. Penghuni dapat memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan di dalam ruangan, seperti olahraga indoor, ruang bermain anak, serta ruangan khusus untuk bekerja atau studio seni.

2. Desain interior dan furnitur kelas atas

Apartemen mewah umumnya memiliki desain langit-langit yang lebih tinggi atau high ceiling. Hal ini membuat ruangan terasa lebih sejuk karena sirkulasi udara di dalam ruangan menjadi lebih maksimal.

Selain itu, apartemen mewah juga memiliki jendela yang lebar dan tinggi. Dengan demikian, penghuni dapat melihat pemandangan kota dari apartemen secara maksimal.

InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah - Penthouse Dining Area.DOK. InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah. InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah - Penthouse Dining Area.

Furnitur yang ada di apartemen mewah juga tidak sembarangan. Pihak developer memberikan furnitur, peralatan, serta perlengkapan rumah tangga kelas satu untuk melengkapi interior. Sebut saja, TV plasma, sofa, ranjang, meja makan, lemari, peralatan dan perlengkapan dapur lengkap, microwave, kulkas, mesin cuci dan pengering, rainshower, serta bathtub.

Semua fasilitas itu disesuaikan dengan konsep desain interior yang digunakan pada apartemen. Dengan demikian, kesan premium dan eksklusif sudah bisa dirasakan ketika membuka pintu unit apartemen.

3. Pusat kebugaran yang beroperasi selama 24 jam

Ketimbang apartemen biasa, pusat kebugaran (fitness center) atau gym di apartemen mewah lebih lengkap. Setidaknya, pusat kebugaran di sana memiliki berbagai peralatan untuk full-body workout.

Selain itu, gym di sana juga menyediakan berbagai kelas fitness (movement studio), seperti yoga serta zumba di hotel. Penghuni akan mendapatkan akses khusus supaya dapat menggunakan fasilitas ini di hotel.

InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah DOK. InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah. InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah
Demi menunjang gaya hidup sehat penghuni, gym di apartemen mewah atau hotel beroperasi selama 24 jam dalam sehari. Dengan demikian, penghuni dapat berolahraga kapan pun sesuai kebutuhan.

4. Sauna eksklusif

Apartemen mewah memiliki fasilitas ruang mandi uap atau sauna ekslusif. Fasilitas ini bisa digunakan penghuni usai beraktivitas atau berolahraga.

Baca juga: InterContinental Bandung Dago Pakar Jadi Hotel Terbaik di Indonesia 2021

Selain sauna, apartemen mewah juga menyediakan jacuzzi untuk berelaksasi. Ada pula layanan wellness, seperti spa dan facial.

Semua fasilitas tersebut dapat penghuni nikmati tanpa harus keluar apartemen.

5. Lokasi premium

Apartemen mewah di Jakarta terletak di kawasan strategis dan premium, seperti pusat kota atau central business district. Karena lokasinya strategis, penghuni mudah mengakses berbagai fasilitas publik, jalan tol, kawasan bisnis, mal, supermarket, dan rumah sakit.

Salah satu kawasan strategis di Jakarta yang terkenal elite adalah Pondok Indah. Sejak lama, kawasan ini menjadi blue print pengembangan kawasan bisnis dan perumahan mewah.

Itulah daftar fasilitas yang dimiliki oleh apartemen mewah. Salah satu apartemen yang memiliki semua fasilitas tersebut adalah InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah.

Sesuai namanya, apartemen mewah tersebut berada di Pondok Indah yang merupakan salah satu kawasan elite di Jakarta.

InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah terintegrasi langsung dengan Pondok Indah Mal, Menara Perkantoran Pondok Indah, fasilitas rekreasi, serta lapangan golf kelas dunia.

Apartemen mewah tersebut memiliki empat tipe hunian, yakni unit 1 kamar tidur (BR), 2 BR, 3 BR, serta penthouse.

Pada unit 1 BR, InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah menyediakan empat varian, yakni 1 Bedroom Classic Residence, 1 Bedroom Deluxe Residence, 1 Bedroom Executive Residence, serta 1 Bedroom Premier Residence. Masing-masing varian memiliki luas ruangan yang berbeda, mulai dari 60 m2 hingga 88 m2.

Selanjutnya, pada unit 2 BR, InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah menyediakan dua varian, yakni 2 Bedroom Executive Residence dengan luas 101 m2 dan 2 Bedroom Premier Residence seluas 106 m2.

Lalu, pada unit 3 BR, InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah hanya menyediakan satu pilihan unit seluas 106 m2. Khusus unit ini, penghuni dapat memilih apartemen yang menghadap ke Jakarta Selatan, lapangan golf Pondok Indah, atau kolam renang.

Baik 1 BR, 2 BR, maupun 3 BR akan mendapatkan peralatan makan premium, lemari es, mesin cuci piring, microwave, mesin cuci dan pengering, serta TV plasma 55 inci. Semua unit apartemen memiliki ruang makan yang mewah.

InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah terletak di Pondok Indah yang merupakan lokasi super strategis. DOK. InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah. InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah terletak di Pondok Indah yang merupakan lokasi super strategis.

Sementara itu, unit terakhir sekaligus yang termewah adalah penthouse. Unit yang menjadi lambang kemewahan ini memiliki luas 215 m2, 4 kamar tidur, serta dua balkon. Unit ini juga dibekali pengaturan lounge yang elegan dengan TV plasma 75 inci dan bar yang bergaya modern.

Semua penghuni InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah dapat menikmati fasilitas premium yang disediakan khusus, seperti residence lounge, kolam renang outdoor, pusat kebugaran 24 jam, ruang steam dan sauna, serta tempat bermain anak indoor dan outdoor bernama Planet Trekkers.

Selain fasilitas, penghuni apartemen juga dapat menikmati layanan pribadi mewah, seperti layanan housekeeping yang bisa disesuaikan dengan preferensi, layanan personal belanja grosir, layanan resepsionis dan keamanan 24 jam, serta mobil jemputan atau limousine ke bandara.

Untuk diketahui, apartemen mewah yang dikembangkan InterContinental Hotels Group (IHG) tersebut dirancang khusus oleh Hirsch Bedner Associates Singapore yang kerap menjadi pemenang desain kelas dunia.

Sementara, desain interiornya menggabungkan sentuhan modern dan klasik. Kemewahan interior apartemen tersebut bertambah dengan kehadiran karya seni dari Haryanto Gunawan berjudul Perjalanan Hidup dan Cinta.

Sebagai informasi, InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah menyediakan apartemen tersebut untuk sewa bulanan dengan masa tinggal minimal satu bulan.

Dengan pilihan berbagai unit dan fasilitas kelas atas, InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah dapat menjadi pilihan hunian mewah sekaligus investasi properti yang menjanjikan bagi konsumen.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai InterContinental Residences Jakarta Pondok Indah, Anda dapat klik tautan ini. Anda juga dapat mengunjungi akun Instagram @intercontinentalresidencesjkt.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.