Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelar 2024, Progres Konstruksi The Newton 2 Dinilai Berjalan Sesuai Rencana

Kompas.com - 26/07/2022, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan apartemen The Newton 2 di Ciputra World 2 Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, masih terus berjalan.

Pengembang pun berharap apartemen mencakup 624 unit dengan perpaduan tipe Studio, 1 Bedroom, dan 2 Bedroom itu bisa selesai sesuai target.

General Manager Marketing Ciputra Group, Andreas Raditya menyampaikan, saat ini pekerjaan di lapangan sudah memasuki tahap pembangunan struktur lantai dasar.

"Konstruksi The Newton 2 yang sudah berlangsung sejak Juni 2021 telah berjalan sesuai rencana dan diharapkan dapat selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan," ujarnya dalam rilis pers, Selasa (26/07/2022).

Baca juga: Ciputra Pasarkan The Newton 2 Melalui Galeri Marketing Virtual 360

Seperti disampaikan saat seremoni groundbreaking pada Juni 2021 lalu, konstruksi The Newton 2 ditargetkan berlangsung 33 bulan atau tepatnya selesai awal 2024 mendatang.

"The Newton 2 merupakan kelanjutan dari The Newton 1 yang hasil terjual dan saat ini proses serah terima sudah hampir mencapai angka 95 persen," tandasnya.

Adapun seiring naiknya harga material bangunan hingga tingginya laju inflasi yang memicu kenaikan suku bunga, Ciputra Group merilis program promo Spekta Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) The Newton 2.

Program tersebut bertujuan untuk memudahkan konsumen ketika membeli unit apartemen The Newton 2.

Dengan Spekta KPA, konsumen tidak merasakan dampak kenaikan suku bunga. Karena di satu tahun pertama, bank tidak mengenakan bunga KPA, alias 0 persen.

Baca juga: Konstruksi The Newton 2 Resmi Dimulai, Ciputra dan Toda Bidik Rp 1 Triliun

"Di saat suku bunga KPA naik, konsumen kita ‘liburkan’ membayar bunga. Tapi nanti di tahun kedua, kami berharap situasi ekonomi global dan dalam negeri membaik dan suku bunga kembali rendah, konsumen baru bayar KPA dengan suku bunga pasar," kata Raditya.

Tak hanya itu, program Spekta KPA The Newton 2 juga memberi penawaran lainnya. Di antaranya DP 0 persen, hadiah langsung Iphone 13 Pro Max, Free maintenance fee 1 tahun, bebas biaya administrasi dan provisi, serta cicilan KPA mulai Rp 9 jutaan.

Selain itu, meski harga material bangun terus naik, namun harga unit apartemen The Newton 2 belum naik. Masih sebesar Rp 1 miliar.

"Jadi konsumen yang di masa pandemi menunda beli apartemen, sekarang waktu yang tepat merealisasikannya, karena dengan Spekta KPA The Newton 2, tingginya suku bunga dan naiknya harga properti tidak dirasakan oleh konsumen," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+