Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
python-ogre.org - 18/11/2022, 20:00 WIB

JAKARTA, python-ogre.org - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menawarkan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 2,47% fixed selama 1 tahun.

Program yang bekerja sama dengan 34 developer tersebut dalam rangka HUT KPR ke-46, bertepatan pada 10 Desember 2022.

Menginggat pada 10 Desember 1976 Bank BTN pertama kali meluncurkan program KPR sekaligus menjadi core business Perseroan hingga saat ini.

"Seperti saat program KPR pertama diluncurkan, kami bertekad akan terus menjadi pendamping pemerintah dalam mendukung pembiayaan perumahan bagi masyarakat Idonesia, termasuk dengan program bunga spesial di HUT KPR tahun ini," ujar Senior Vice President Nonsubsidize Mortgage and Personal Lending Bank BTN Iriska Dewayani dalam keterangan tertulis, Jum’at, (18/11/2022).

Baca juga: Bidik Rp 4,13 Triliun dari Right Issue, BTN Ekspansi KPR Sejuta Rumah

Program HUT KPR dengan bunga spesial 2,47% fixed 1 tahun berlaku untuk jangka waktu cicilan sampai dengan 30 tahun.

"Kami juga menawarkan suku bunga yang fixed nya sampai dengan 20 tahun dan untuk program ini biaya provisi admin dan appraisal di gratiskan dan berlaku bagi konsumen yang akad kredit sampai dengan Desember 2022 ini," terangnya.

Iriska menjelaskann, prospek pembiayaan properti pada tahun 2022 menunjukkan peningkatan signifikan menysul pandemi Covid-19 yang mulai mereda.

Program bunga spesial 2,47% fixed 1 tahun ini juga sekaligus membuktikan bahwa BTN dalam perjalanannya akan terus fokus mendukung pemerintah dalam mempercepat penyelesaian backlog perumahan.

"Kami fokus mendukung pemerintah dalam percepatan mengatasi backlog perumahan. BTN menargetkan pembiayaan perumahan sebanyak 1,32 juta unit sampai dengan tahun 2025," pungkasnya.

Baca juga: Percepat Kepemilikan Sertifikat Masyarakat, Kementerian ATR/BPN Gandeng BTN

Adapun Ke-34 developer yang terlibat dalam program bunga spesial ini antara lain, Lippo Group (Karawaci & Cikarang), Adhi Commuter Properti, Arya Lingga Manik, Berjat Jaya Development, Citra Swarna Group, Duta Putra Group, Gan Property Group, Mahkota Group, PT Generasi Sinergi Prima, dan Greed Group.

Kemudian, PT Himah Alam Sentosa, Daun Karya, YVE Habitat Limo, PT. Trijaya Graha Sentosa Abadi, Purinusa Group, Imanan HOlding, ISPI Group, Kalindo Group dan Kesuda Agung Selaras.

Developer lainnya adalah Latin, Mas Group, Perum Perumnas, Riscon Group, Ristia Group, Widia Persada, PT. Malaika Santara Abadi, PT. Bukit Indah Globalindo, PT. Dewe Makmur Sejahtera, Karya Makmur, PT. Mitra Usaha Perkasa dan Green Woods Group.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari python-ogre.org. Mari bergabung di Grup Telegram "python-ogre.org News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+