Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/11/2022, 21:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sinyalemen kebangkitan pasar properti terutama residensial pasca-pandemi Covid-19 semakin menguat.

Hal ini ditandai aktivitas pemasaran pada beberapa wilayah pengembang hunian di kawasan Jadeboatebek sebagai benchmark bisnis properti Indonesia.

Sebut saja, Grand Tenjo Residence, kawasan properti residensial besutan pengembang Dwicitra Land di Tenjo yang membukukan angka penjualan melibihi target.

Meski masih dibayangi pasang surut penyebaran varian baru Covid-19 tetapi sejak grand launching awal tahun hingga Oktober 2022, Dwicitra Land mampu meraup penjualan hingga Rp 175 miliar.

Baca juga: Mulai Rp 120 Jutaan, Ini 10 Rekomendasi Rumah Murah di Sumenep (I)

Dari angka tersebut, tercatat sebanyak 327 unit hunian di Klaster Botanica dan 30 unit dari tipe Mahogany yang ditawarkan sejak pemasaran tahap pertama ludes terjual dan rencana akan serah terima pada akhir tahun 2022.

Saat ini pengembang tengah menawarkan unit rumah dua lantai, tipe Mahogany, yang terletak di boulevard perumahan dan siap merilis klaster baru, yaitu Oakwood.

Marketing Manager Dwicitra Land Albert Permana mengatakan, karena penjualan melampui target marketing, dia optimistis hingga akhir tahun 2022 bisa meraup Rp 200 miliar.

"Seiring dengan hal itu, progres pembangunan 327 unit Klaster Botanica juga telah mencapai 90 persen dan ditargetkan rampung akhir 2022 ini. Sementara untuk rumah dua lantai, kini tengah dibangun sekitar 30 unit dan akan selesai pertengahan 2023," tutur Albert dalam keterangan kepada Kompas.com, Jumat (25/11/2022).

Adapun terkait persiapan pengembangan klaster baru Oakwood, saat ini Dwicitra Land tengah menyelesaikan cut and fill, pengerjaan infrastruktur jalan, taman, fasilitas playground, instalasi jaringan fiber optic telpon dan internet Indihome, serta pembangunan show unit guna mendukung aktivitas pemasaran.

Klaster Oakwood mencakup tipe Suite dengan bangunan seluas 31 meter persegi dan pilihan tanah 60 meter persegi, dan 72 meter persegi, serta tipe Premiere dengan luasan bangunan 34 meter persegi dan tanah 72 meter persegi.

Adapun varian rumah dua lantai tipe Luxe dengan luas bangunan 55 meter persegi tanah 72 meter persegi berisi tiga kamar tidur.

Klaster Oakwood Tipe Suite ditawarkan dengan harga sebelum PPN, Rp 326 juta, Tipe Premiere Rp 378 juta, Tipe Luxe Rp 542 juta. Sedangkan Tipe Mahogany di boulevard Kawasan ditawarkan dengan harga Rp 579 juta per unit.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+