Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+

Mengintip Keindahan Stadion Al Bayt, Saksi Bisu Inggris Tersingkir dari Piala Dunia 2022

python-ogre.org - 11/12/2022, 16:30 WIB

JAKARTA,python-ogre.org - Timnas Inggris harus menelan pil pahit karena tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022, pada Minggu (11/12/2022) dini hari.

Harry Kane dan rekan-rekannya gagal melenggang ke babak semifinal usai di kalahkan Perancis dengan skor 2:1.

Baca juga: Stadion Lusail Qatar, Potret Era Keemasan Seni Jazirah Arab

Adalah Stadion Al Bayt, stadion yang terletak di daerah Al Khor tersebut menjadi saksi bisu dari hancurnya mimpi Kane untuk membawa pulang trofi Piala Dunia.

Al Bayt Stadium di Qatar yang menjadi salah satu venue Piala Dunia 2022 Dok. https://www.qatar2022.qa/ Al Bayt Stadium di Qatar yang menjadi salah satu venue Piala Dunia 2022

Seperti dikutip dari situs remsi FIFA, nama Stadion Al Bayt berasal dari nama 'bayt al sha'ar', yang secara historis merupakan nama tenda yang yang digunakan oleh orang-orang nomaden di Qatar dan wilayah Teluk Arab.

Desainnya menghormati masa lalu dan masa kini Qatar, sambil tetap memperhatikan masa depan masyarakat.


Stadion berkapasitas 68,895 orang penonton ini juga berbentuk seperti tenda dan memiliki luas kawasan lebih besar dari 30 lapangan sepak bola.

Tak hanya menawarkan ruang hijau yang luas dengan area bermain dan tempat latihan sepakbola, di sini juga tersedia track berlari, bersepeda, menunggang kuda, dan menunggang unta.

Salah satu sudut di Stadion Al Bayt, Qatar lokasi gelaran Piala Dunia 2022 Dok. https://www.qatar2022.qa/ Salah satu sudut di Stadion Al Bayt, Qatar lokasi gelaran Piala Dunia 2022

Stadion ini diresmikan pada 30 November 2021, bertepatan dengan hari pembukaan Piala Arab FIFA 2021 Qatar.

Baca juga: Basuki: Kami Akan Desain Ulang dan Rehab Total Stadion Kanjuruhan Malang

Stadion ini memiliki empat lapangan di luar lapangan utama yang akan digunakan untuk latihan selama turnamen, enam restoran di sekitar area untuk menjamu keluarga dan anak-anak.

Stadion ini juga dilengkapi dengan 190 gerbang elektronik untuk akses keluar masuk serta 12 terowongan darurat, untuk digunakan dalam keadaan darurat.

Stadion Al Bayt, Qatar, salah satu venue Piala Dunia 2022. Stadion Al Bayt akan menjadi arena laga pembukaan Piala Dunia 2022 yang mempertemukan tuan rumah Qatar dengan wakil Amerika Selatan, Ekuador. Adapun rangkaian jadwal Piala Dunia 2022 Qatar untuk matchday pertama bakal dilangsungkan mulai Minggu (20/11/2022) hingga Jumat (25/11/2022).Dok. https://www.fifa.com/ Stadion Al Bayt, Qatar, salah satu venue Piala Dunia 2022. Stadion Al Bayt akan menjadi arena laga pembukaan Piala Dunia 2022 yang mempertemukan tuan rumah Qatar dengan wakil Amerika Selatan, Ekuador. Adapun rangkaian jadwal Piala Dunia 2022 Qatar untuk matchday pertama bakal dilangsungkan mulai Minggu (20/11/2022) hingga Jumat (25/11/2022).

Ada juga terowongan utama untuk layanan keluar masuk mekanisme logistik dan untuk pengiriman makanan ke restoran di dalam stadion

Bahan yang digunakan dalam pengerjaan stadion sebagian besar berasal dari Qatar, terutama kursi stadion yang diproduksi oleh perusahaan lokal Qatar, Coastal Trading and Engineering, serta beton pracetak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari python-ogre.org. Mari bergabung di Grup Telegram "python-ogre.org News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+