Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaet Travelio.com, MRT Jakarta Pasarkan 524 Unit Apartemen Dekat Stasiun

Kompas.com - 15/12/2022, 07:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Horizon Internusa Persada atau Travelio.com, menyepakati kerja sama pemasaran hunian di sekitar stasiun MRT Jakarta dan stasiun commuterline melalui aplikasi MRT-J.

Tercatat sekitar 524 unit apartemen yang terletak sekitar 1,3-2,4 kilometer dari stasiun-stasiun MRT Jakarta. Seperti Stasiun Bundaran HI, Dukuh Atas BNI, Fatmawati Indomaret, dan Blok M BCA.

Kesepakatan yang rencananya akan berlangsung hingga tiga tahun ke depan tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen Perjanjian Kerja Sama pada Selasa (12/12/2022).

Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta Farchad Mahfud mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya kami mengembangkan konsep kawasan berorientasi transit di Jakarta.

Mengingat salah satu prinsip utama pengembangan kawasan berorientasi transit yang digunakan oleh PT MRT Jakarta ialah fungsi campuran melalui fungsi komersial, perkantoran, kelembagaan hunian, dan fasilitas umum.

Baca juga: Anies Hadirkan 2 Model Hunian Dekat Stasiun MRT, Sasarannya Kelas Menengah Jakarta

"Travelio.com sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan, pengeoperasian, dan pengelolaan properti mendorong aspek-aspek pengembangan kawasan berorientasi transit melalui properti hunian yang ada di sekitar stasiun," jelas Farchad Mahfud dikutip dari laman MRT Jakarta.

Lebih jauh, kerja sama ini guna mendukung transformasi digital yang sedang dilakukan PT MRT Jakarta. Yaitu utilisasi aplikasi digital sebagai salah satu sumber pendapatan non-tiket (non-fare box revenue) MRT Jakarta.

Kerja sama dengan Travelio.com ini juga merupakan implementasi dari konsep pengembangan fungsi campuran, yaitu penyediaan hunian di kawasan berorientasi transit dalam ekosistem penjenamaan rumapadu (hunian milik) dan alaspadu (hunian sewa).

CEO Travelio.com Hendry Rusli menyampaikan, pihaknya melihat peluang yang positif bahwa kerja sama ini bisa menghadirkan opsi yang lebih variatif kepada pengguna MRT Jakarta.

"Semoga ke depannya, dalam waktu tiga tahun, pengguna MRT Jakarta memiliki lebih banyak pilihan hunian yang nyaman dan terjangkau (affordable)," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+