Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/12/2022, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menutup Tahun 2022, PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) mencatat penjualan total 700 unit hanya dari satu proyek perumahan, Adhi City Sentul, Bogor.

Penjualan ini berasal dari dari tipe Aruna pada klaster pertama Bhumi Anvaya dan tipe Asoka dan Vasanta pada klaster kedua Bhumi Svarga.

Menurut Project Director Adhi City Snetul nanag Safrudin Salim, hasil maksimal penjualan ini tak lepas dari konsep pengembangan yang berbasis pada Transit Oriented Development (TOD).

Baca juga: Ini Enam Provinsi yang Warganya Banyak Tinggal di Rumah Kumuh

"Proyek ini merupakan pengembangan konsep kota mandiri masa depan yang terintegrasi dengan transportasi massal. Banyak yang meminati karena dekat dengan rencana stasiun Light Rail Transit (LRT) Sentul yang dibangun induk usaha," ujar Nanag dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (25/12/2022).

Tak hanya dekat dengan Stasiun LRT, perumahan seluas 120 hektar ini akan didukung oleh berbagai fasititas, mulai dari area komersial, sekolah, universitas, rumah sakit, masjid, ruang terbuka hijau, serta fasilitas-fasilitas lainnya.

Menurut Nanang, Integrated Future City merupakan visi ADCP dalam membangun Adhi City Sentul. Pengembangan kota baru ini menyelaraskan konsep Natural Living dan Mixed-use Development dengan menghadirkan perumahan tapak dan low-rise vertical, pusat bisnis dan finansial.

Selain itu juga fasilitas sosial, leisure yang dekat dengan alam serta infrastruktur transportasi massal yang terintegrasi dengan rencana Stasiun LRT Sentul di tahap pembangunan kedua LRT Jabodebek.

Nanang menjelaskan, selain dua klaster 800 unit yang sudah terjual, ADCP juga menghadirkan Commercial Lot pada tahap pertama dengan total luas hingga 6 hektar.

Konsep yang diusung serba terbuka dan hijau, sehingga para tenant dapat menggelar sejumlah event dan atraksi sehingga bisa mengundang komunitas untuk meramaikan acara.

Tingginya minat terhadap Adhi City Sentul, membuat harganya bertengget di kisaran Rp 800 jutaan per unit.

Menyambut tahun 2023, ADCP menggelar Culinary Wonderland yang akan berlangsung pada 31 Desember 2022-1 Januari 2023 pukul 09.00-20.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+