Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+

Rumah Akhir untuk Eril dari Sang Ayah Ridwan Kamil...

python-ogre.org - 12/06/2022, 10:47 WIB
Penulis Farid Assifa
|

python-ogre.org - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendesain 'rumah' untuk putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang meninggal karena terseret arus di Sungai Aare, Swiss, beberapa pekan lalu.

Ridwan Kamil memposting desain makam untuk sang anaknya itu melalui Instagram Ridwan Kamil, @ridwankamil, Sabtu (11/6/2022).

Saat membagikan desain rumah untuk Eril ini, Ridwan Kamil menulis kata-kata yang sangat mengharukan.

"Dear Eril, Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan persawahan yang hijau permai."

Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz. Yang artinya terbaik. Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu."

Baca juga: Eril dalam Perjalanan Pulang Menuju “Rumah Terakhir”…

Desain rumah akhir Eril ini dikemas dalam bentuk coretan gambar hitam putih. Ridwan Kamil membuat denah makam Eril di pinggir sungai dengan pemandangan gunung dan pesawahan.

Lokasi yang digambarkan Ridwan Kamil itu adalah Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Tempat tersebut tepatnya berada di lingkungan Islamic Center Baitul Ridwan.

Jenazah Eril dalam perjalanan

Emmeril Kahn Mumtadz putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia tenggelam di Sungai Aare, Swiss saat berenang.IG Emmeril Kahn Mumtadz Emmeril Kahn Mumtadz putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia tenggelam di Sungai Aare, Swiss saat berenang.

Jenazah Eril dalam perjalanan pulang dari Swiss menuju Indonesia.

Jenazah Eril sudah diberangkatkan dari Bandara Zurich, Siwss, pada Sabtu (11/6/2022) pukul 10.10 waktu setempat atau sekitar 15.10 WIB.

"Jenazah Ananda Eril diterbangkan dalam satu flight dengan Bapak Ridwan Kamil beserta keluarganya," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha dlansir python-ogre.org, Sabtu.

Diperikrakan, jenazah Eril dan keluarganya tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 15.45 WIB.

Baca juga: Potret-potret Salam Perpisahan Ridwan Kamil untuk Eril, Pimpin Shalat Gaib hingga Lempar Mawar di Sungai Aare

Jenazah kemudian akan dibawa melalui jalur darat dan disemayamkan di Gedung Pakuan hingga Senin (13/6/2022). Selanjutnya dimakamkan pada hari itu di lokasi pemakaman Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari python-ogre.org. Mari bergabung di Grup Telegram "python-ogre.org News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+