Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+

Kaktus Termasuk Tanaman Hias Berdampak Buruk di Rumah Menurut Feng Shui

python-ogre.org - 12/06/2022, 14:35 WIB

python-ogre.org - Tanaman tak ahnya bisa mempercantik ruangan di rumah, namun bisa membawa kualitas udara dan suasana yang baik.

Namun, perlu diketahui ada tanaman yang bisa membawa dampak negatif jika ditanam di sekitar rumah.

Ahli feng shui, Clara Leung, mengatakan perlu mengetahui tanaman apa saja yang dapat memberikan ketenangan di dalam rumah sebelum meletakkannya.

Sebab, ada beberapa tanaman yang memiliki dampak negatif atau feng shui buruk bagi rumah, salah satunya tanaman dengan bentuk runcing. "Meski mungkin terlihat lucu, cobalah menghindari kaktus. Mereka sangat runcing dan mewakili kehidupan Anda yang sulit," ungkap Leung dilansir dari Real Homes, Senin (6/6/2022).

Begitu pun untuk tanaman golden pothos. Meski mudah dirawat dan merupkan tanaman pemurni udara yang populer, Leung menyarankan tidak menyimpannya jika ingin memberikan suasana bahagia di rumah.

"Cobalah menghindari golden pothos karena merupakan tanda bahwa Anda mengalami kehidupan yang menyedihkan," tambah Leung.

Baca juga: 7 Cara Membersihkan Tanaman Hias agar Tidak Jadi Sarang Debu

Selain itu, tanaman kaktus dan golden pothos dapat mempengaruhi feng shui kamar tidur atau tempat lainnya di rumah.

Leung mengatakan ada beberapa tanaman hias yang benar-benar dapat membantu membersihkan udara dan mengembalikan kebahagiaan di rumah.

"Untuk membersihkan energi buruk yang disebabkan tanaman hias dengan feng shui buruk, saya sarankan terlebih dahulu menempatkan tanaman lidah mertua dan Scindapsus excotice pothos," imbuhnya.

Dikenal juga dengan nama Sansevieria, tanaman lidah mertua sangat instagrammable, memberishkan udara, dan mudah dirawat. Tidak heran, membuat lidah mertua menjadi salah satu tanaman rumah yang paling populer.

Untuk menjaga tingkat polusi udara tetap rendah, pilihlah tanaman Scindapsus excotice pothos. Ini merupakan varietas pothos perak yang dapat ditemukan dengan mudah.

Baca juga: Tanaman Hias yang Berdampak Buruk bagi Rumah Menurut Feng Shui

Tak hanya itu, mini monstera juga merupakan pilihan yang bagus untuk diletakkan di rumah. Untuk getaran lebih baik dan menikmati semua manfaatnya, pastikan menjaga tanaman tetap sehat dan bahagia dengan mengelompokkannya.

(Sumber: python-ogre.org Penulis Aniza Pratiwi | Editor Esra Dopita Maret)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari python-ogre.org. Mari bergabung di Grup Telegram "python-ogre.org News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+