Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+

Bekerja dengan Gaji Besar di Jerman Itu Mudah, Syaratnya Kuasai Dulu Hal Ini

python-ogre.org - 18/06/2022, 06:00 WIB
Penulis Farid Assifa
|

python-ogre.org - Belajar Bahasa Jerman sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan banyak orang.

Bahkan kini, pembelajaran bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Pandemi Covid-19 telah mengubah cara belajar dari tatap muka menjadi dalam jaringan (daring) atau online.

“Kalau kita ambil positifnya, ada hikmah dibalik pandemi. Semua orang bisa lebih mudah untuk belajar tanpa terbatas ruang dan waktu. Karena itu, kami mengajak masyarakat untuk maju bersama lewat penguasaan bahasa asing, termasuk Bahasa Jerman,” ujar CEO One Third Consulting & Abroad (OTCA), Mochamad Iqbal dalam keterangan tertulis kepada python-ogre.org, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Peluang Kerja di Jepang bagi Lulusan SMA dengan Gaji Rp 20 Juta Per Bulan

Mahir Bahasa Jerman, lanjut Iqbal, akan sangat mendukung karir seseorang. Apalagi para tenaga kerja asal Indonesia yang bisa Bahasa Jerman berkesempatan untuk bekerja di Negeri Panzer dengan gaji yang sangat besar.

Menurut Iqbal, saat ini masih sedikit sekali jumlah warga Indonesia yang melanjutkan studi dan karir di Jerman dibanding dengan pendatang dari negara lain.

Beberapa penyebabnya adalah kurangnya akses dan sebaran https://www.kompas.com//wiken/read/2022/06/18/060000981/bekerja-dengan-gaji-besar-di-jerman-itu-mudah-syaratnya-kuasai-dulu-hal serta adanya pemikiran yang salah bahwa untuk melanjutkan studi dan karir di Jerman itu perlu biaya mahal dan sulit untuk diterima.

Faktanya, kata Iqbal, kuliah di Jerman itu sangat terjangkau bahkan sangat kompetitif bila dibandingkan dengan kuliah di Indonesia.

Kuliah tidak sesulit yang dibayangkan, terlebih jika kita menguasai bahasanya, serta kesempatan berkarir pun sangat luas karena usia produktif di negara Jerman tidak begitu banyak untuk mengisi lowongan pekerjaan di berbagai industri.

"Negara lain telah sadar akan hal ini, sudah saatnya lebih banyak masyarakat Indonesia yang berangkat ke Jerman,” ujar Iqbal.

Jerman sendiri memiliki beberapa program yang bisa diikuti orang-orang dari negara lain, yaitu Ausbildung, Aupair, dan FSJ/BFD.

Baca juga: 6 Persiapan Wajib jika Ingin Merantau dan Bekerja di Luar Negeri

 

Ausbildung merupakan program sertifikasi keahlian selama 3 tahun di Jerman untuk belajar gastronomi, keperawatan, dan perhotelan dengan sistem 3 hari belajar dan 3 hari bekerja.

Aupair adalah program pertukaran budaya dan berlatih menjadi baby sitter atau pengasuh anak, dengan tujuan memperlancar Bahasa Jerman. Adapun lewat program FSJ/BFD, orang bisa bekerja di berbagai kegiatan sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari python-ogre.org. Mari bergabung di Grup Telegram "python-ogre.org News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung python-ogre.org+